Abstract
Periklanan Digital atau yang biasa dikenal Digital
Advertising adalah industri yang telah mengubah cara kita memasarkan barang dan
jasa yang memiliki nilai $ 200 + miliar. Akan tetapi sampai sekarang masih
mempunyai sejumlah masalah dengan beberapa komponen yang tidak kompatibel,
walaupun masih bisa diperbaiki akan tetapi kemungkinan rekayasa ulang
komprehensif ekosistem periklanan digital mengalami hambatan yang tidak bisa
ditangani seperti biaya, peraturan dan kerjasama.
Pasar untuk Periklanan Digital Inovatif saat ini masih pemenuhan kebutuhan
internet awal dan sekarang tumbuh kompleksitas yang strukturnya sudah usang dan
tidak mampu melakukan perbaikan dan masalah sistem saat ini adalah :
Pengguna Dengan Pengalaman Buruk
Pada saat ini iklan digital kurang relevan dan
mengganggu dikarenakan menimbulkan perhatian kasar dan menyita waktu pengguna. Kebanyakan
para penayang iklan terlalu fokus pada keunggulan dan menempatkan terlalu
banyak tekanan iklan pada basis pengguna mereka dan kehilangan uangnya. Selain
itu pengguna juga tidak memiliki andil dalam menentukan aturan mereka sendiri
dan berapa banyak iklan yang bisa mereka lihat dan kurangnya penghargaan bagi
semua pihak yang terlibat.
Kurangnya Data Privasi
Ada beberapa kecenderungan berbahaya ketika
pengguna menggunakan secara sembarangan terhadap koleksi dan penggunaan data.
Saat ini penggunaan teknologi dapat melacak aktifitas pengguna di situs web dan
aplikasi selluler yang digunakan untuk tujuan bisnis yang berbeda seperti
iklan, harga dinamis took online, kredit bank dan penilaian asuransi tanpa
persetujuan atau kompensasi dari pengguna. Dengan adanya teknologi Internet Of
Things (IOT) yang sangat menjajikan dapat melacak setiap gerakan dari pengguna.
Defisit Bersih Informasi Penargetan
Bukan cuma data pengguna yang dikumpulkan oleh
banyak pihak di Indonesia, dan suatu
cara yang tidak terkendali dan kacau tanpa kontrol atau masukan dari pengguna
akhir, upaya semacam itu tidak terkoordinasi dan tidak lengkap, tidak sesuai
dan efisien. Biasanya dari pihak tidak berbagi informasi dan tidak ada yang
mampu mengembangkan potret pengguna yang lengkap dan terkini.
Permusuhan Pengguna
Pengguna memiliki rasa takut akan membagikan data
mereka karena dikhawatirkan akan digunakan secara kasar. Dalam iklan digital
tradisional, pengguna dapat diberi kompensasi untuk berbagi data.
Perantara Iklan dan Penerbit Yang Panjang
Dengan banyaknya perantara membuat peningkatan
biaya bisnis sampai pada penerbit. Dan tidak adanya transparasi informasi
tentang biaya actual dan dari pihak penerbit tidak dapat menjelaskan
pengeluaran sebenarnya.
Kecurangan Besar-besaran
Pengiklan terpaksa menggunakan pihak ketiga untuk
menganalisis dan verifikasi untuk melawan kecurangan yang sekarang merajalela
dalam sistem periklanan traditional yang pada akhirnya memberi kontribusi besar
terhadap biaya.
Mekanisme Atribusi Pengguna Yang Buruk
Kurang mengertinya pengiklan dalam memicu tindakan
yang diinginkan, misalnya pembelian. Kurang terukurnya periklanan digital
karena perubahan dinamika pengguna, informasi dan lapisan terfragmentasi pada
lapisan kode transparan dan tidak transparan mengurangi efisiensi iklan.
Pertukaran Nilai Yang tidak Efisien
Penggunaan mata uang flat untuk semua transaksi
dan pemukiman menciptakan beban kerja akuntasi yang berlebihan, dokumen
keuangan, penundaan dan penambahan yang tidak perlu lapisan biaya.
Papyrus adalah ekosistem terdesentralisasi
terdepan pertama di dunia untuk periklanan digital, yang mencakup kumpulan
lengkap komponen sumber terbuka untuk periklanan terprogram di lingkungan yang
terdesentralisasi.
Misi Papyrus
Misi Papirus adalah menciptakan ekosistem periklanan digital global, yang akan menyatukan pengguna, penerbit, pemasang iklan dan pengembang aplikasi yang terdesentralisasi dengan menyediakan distribusi nilai iklan yang benar-benar transparan, adil dan efisien. Papirus berusaha untuk mempercepat pertumbuhan efisiensi pasar periklanan dan kekayaan dan kenyamanan ekonomi setiap orang.
Siapa yang Akan Mendapatkan Manfaat dari Papyrus?
1. Pengguna
Pengguna akan dapat mengontrol iklan apa yang mereka lihat dan data apa yang mereka bagi dengan pengiklan. Tidak akan ada iklan kasar dan malvertisements. Yang terpenting, pengguna menjadi anggota penuh ekosistem periklanan dan langsung diberi kompensasi untuk berbagi data dan merespons iklan. Dengan demikian pengguna mendapatkan lingkungan Internet yang nyaman saat mereka melayani.
2. Penerbit dan pengembang dApp
Penayang web dan seluler tradisional dan pengembang dApp akan menerima pendapatan lebih tinggi dari permintaan iklan yang transparan dan mendapatkan keuntungan dari penyelesaian pembayaran instan di blockchain. pengembang dApp akan dapat dengan mudah membuat ekonomi berbasis iklan dengan memanfaatkan monetisasi iklan di dalam aplikasi mereka. Mereka juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan penawaran dApps dan token mereka melalui ekosistem Papirus ke basis pengguna terkonsolidasi dari dApps yang ada.
3. Pengiklan
Pengiklan akan mendapat keuntungan dari lalu lintas berkualitas tinggi, karena solusi desentralisasi dan antifraud Papyrus melindungi mereka dari lalu lintas non-manusia dan penipuan dengan urutan yang lebih baik daripada solusi tradisional. Semua data iklan tersimpan dengan aman di penyimpanan terdesentralisasi terukur yang memungkinkan ketertelusuran semua operasi dan menghilangkan kecurangan dalam perantara pembelian iklan. Lingkungan yang transparan dengan pembayaran iklan real-time secara signifikan mengurangi biaya teknologi yang dibandingkan dengan solusi adtech tradisional yang rumit.
Bagaimana cara kerjanya?
Ini adalah elemen dasar dan teknologi yang digunakan Papyrus:
1. Blockchain Ethereal dan kontrak pintar.
2. State channels network untuk melakukan transaksi skalabilitas kinerja.
3. Penyimpanan data desentralisasi yang aman dan terukur untuk log peristiwa.
4. Blockchain identitas dan sistem manajemen reputasi.
5. Desentralisasi penawaran real-time-bidding (RTB) berdasarkan OpenRTB.
Misi Papyrus
Misi Papirus adalah menciptakan ekosistem periklanan digital global, yang akan menyatukan pengguna, penerbit, pemasang iklan dan pengembang aplikasi yang terdesentralisasi dengan menyediakan distribusi nilai iklan yang benar-benar transparan, adil dan efisien. Papirus berusaha untuk mempercepat pertumbuhan efisiensi pasar periklanan dan kekayaan dan kenyamanan ekonomi setiap orang.
Siapa yang Akan Mendapatkan Manfaat dari Papyrus?
1. Pengguna
Pengguna akan dapat mengontrol iklan apa yang mereka lihat dan data apa yang mereka bagi dengan pengiklan. Tidak akan ada iklan kasar dan malvertisements. Yang terpenting, pengguna menjadi anggota penuh ekosistem periklanan dan langsung diberi kompensasi untuk berbagi data dan merespons iklan. Dengan demikian pengguna mendapatkan lingkungan Internet yang nyaman saat mereka melayani.
2. Penerbit dan pengembang dApp
Penayang web dan seluler tradisional dan pengembang dApp akan menerima pendapatan lebih tinggi dari permintaan iklan yang transparan dan mendapatkan keuntungan dari penyelesaian pembayaran instan di blockchain. pengembang dApp akan dapat dengan mudah membuat ekonomi berbasis iklan dengan memanfaatkan monetisasi iklan di dalam aplikasi mereka. Mereka juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan penawaran dApps dan token mereka melalui ekosistem Papirus ke basis pengguna terkonsolidasi dari dApps yang ada.
3. Pengiklan
Pengiklan akan mendapat keuntungan dari lalu lintas berkualitas tinggi, karena solusi desentralisasi dan antifraud Papyrus melindungi mereka dari lalu lintas non-manusia dan penipuan dengan urutan yang lebih baik daripada solusi tradisional. Semua data iklan tersimpan dengan aman di penyimpanan terdesentralisasi terukur yang memungkinkan ketertelusuran semua operasi dan menghilangkan kecurangan dalam perantara pembelian iklan. Lingkungan yang transparan dengan pembayaran iklan real-time secara signifikan mengurangi biaya teknologi yang dibandingkan dengan solusi adtech tradisional yang rumit.
Bagaimana cara kerjanya?
Ini adalah elemen dasar dan teknologi yang digunakan Papyrus:
1. Blockchain Ethereal dan kontrak pintar.
2. State channels network untuk melakukan transaksi skalabilitas kinerja.
3. Penyimpanan data desentralisasi yang aman dan terukur untuk log peristiwa.
4. Blockchain identitas dan sistem manajemen reputasi.
5. Desentralisasi penawaran real-time-bidding (RTB) berdasarkan OpenRTB.
Website: https://papyrus.global/
Whitepaper: https://papyrus.global/static/whitepaper.pdf
Akun BTT : havi agasa
No comments:
Post a Comment